Terkait Program PKH, Delegasi World Bank Kunjungi Kabupaten Pandeglang





Kabupaten Pandeglang menjadi salah satu lokasi tujuan kunjungan World Bank (Bank Dunia) terkait Program Keluarga Harapan (PKH), kunjungan tersebut untuk mereview pelaksanaan dukungan teknis dalam kerangka kerjasama program for result (PFoR) sebagai upaya meningkatkan efektivitas bantuan teknis yang diberikan PKH.

Rombongan diterima Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Dra. Hj Tati Suwagiharti, MM dan pelaksana PKH yang terdiri dari Koordinator Kabupaten dan Pekerja Sosial Supervisor di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Selasa (19/2/2019).

Delegasi World Bank direncanakan akan mengunjungi beberapa Kecamatan di Kab Pandeglang, di antaranya Kec Labuan, Carita, Sumur dan Pagelaran yang akan dilaksanakan dari tanggal 19-21 Februari 2019.

Ketua Tim delegasi, Dra.Emmy Widayanti,M.Pd sebagai Koordinator National Board PKH mengatakan rombongan tim akan mengunjungi posyandu, puskesmas, sekolah dan meninjau pelaksanaan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2).

" Tujuan kami untuk mengumpulkan informasi mengenai prestasi PKH Kabupaten Pandeglang dalam hal verifikasi, pencairan, komplementaritas program, FDS dan tanggap bencana" katanya di ruang Kepala Dinas Sosial Kab Pandeglang.

Di hari pertama kunjungan, delegasi World Bank meninjau langsung kegiatan posyandu di Desa Teluk Kec. Labuan, silaturahmi dengan Kepala Sekolah SMPN 1 Labuan dan mengamati proses FDS di Desa Sukamaju Kecamatan Labuan.

Selain berinteraksi langsung dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), beberapa rombongan menyempatkan berdiskusi langsung dengan pendamping PKH. Tuti Hayati salahsatu pendamping PKH Kec Labuan mengatakan dirinya sangat antusias berdiskusi dengan salahsatu rombongan World Bank.

" Tadi saya menjelaskan bagaimana cara mengatasi ibu yang "bandel" ke posyandu, bagaimana mengatur keuangan PKH untuk pemenuhan gizi, dan banyak lagi" katanya.
Sukma Sandi
Peksos Supervisor PKH
Kab. Pandeglang

Comments